CARA MEMBERI EFEK POLAROID PADA FOTO DENGAN DENGAN PHOTOSOP CS3

Tuesday 26 November 20130 comments

Assalamualaikum... pada kali ini saya inngin berbagi kepada teman-teman tentang CARA MEMBERI EFEK POLAROID PADA FOTO DENGAN DENGAN PHOTOSOP CS3
Hanya dengan beberapa langkah yang simple dan mudah kita bisa membuat sesuatu yang menarik dan indah.  Satu gambar atau foto akan kita rubah menjadi frame polaroid yang bertumpuk-tumpuk dengan beberapa duplikasi, rotasi dan menyusunnya menjadi lebih atraktif.  Penyusunan frame polaroid sesuaikan dengan  komposisi foto yang akan digunakan.
Kreativitas anda sendiri yang akan menentukan hasil akhirnya , karena tutorial membuat efek montase polaroid yang dipaparkan dalam artikel ini hanya bersifat basic, selanjutkan silakan mencoba dengan beberapa eksperimen untuk menciptakan bentuk lain yang lebih kreatif.
Berikut adalah langkah-langkah memberi efek Polaroid pada foto:



1.      Open foto yg akan di beri efek, Cara nya Klik Menu file pilih open.

2.      Duplikat foto, dengan cara tekan  ctrl + j atau pada layer background klik kanan pilih duplicate layer… sehingga menciptakan layer baru di jendela layers anda, jadi seperti gambar di bawah ini.












3.       Buat layer baru, caranya tekan Shift + ctrl + N atau create new layer, letakan layer baru atau layer 2 di bawah layer 1 atau di atas layer background.












4.       Pada layer 2  buat seleksi dengan menggunakan Rectangular marquee tools. Dan beri warna hitam, pasti anda sudah tahu kan cara memberi warnanya… pilih aja warna yg dinginkan pada foreground lalu tekan Alt + Backspace.












5.      Hilangkan seleksinya, dengan cara klik menu select =>Deselect












6.      Buat layer baru klik shift + ctrl + N lalu OK , untuk background, di cini saya memberi nama layer background, dan beri warna, di cini saya menggunakan warna hitam,emmm… bica diganti kog warnanya sesuai dengan selera dan imajinasi anda.Dan letakan layer background di bawah layer 2.












7.      Selanjutnya Create Cliping Mask, Caranya klik pada menu layer pilih Create clipping mask , atau  tekan Alt + Klik diantara Layer 1 dan layer 2














Maka hasilnya akan seperti ini:












8.      Buat layer baru, lalu buat seleksi dengan Rectangular Marquee Tool, untuk membuat Frame, dan beri warna sesuai dengan keinginan anda, di sini saya menggunakan warna dengan code #33ffff.












9.      Buat layer text , dan tuliskan sesuai dengan keinginanan anda, yar keren dikit.



10.   Group layer 1 sampai layer 3, caranya tekan ctrl + pilih layer yang akan di group lalu tekan Ctrl + G,  perhatikan layer…













Maka tampilan di layer anda akan seperti ini:












11.  Duplicate layer Group 1, caranya klik kanan di layer group lalu pilih duplicate group…











12.   Buka layer group 1 copy, blok layer 2 copy ,layer text dan layer 3 copy, lalu geser atau pindahkan, atur posisi sesuai dengan keingingan anda.













13.   Duplicate lagi layer group nya lagi, dan lakukan seperti langkah 12 sehingga hasil nya seperti ini:












sekian artikel tentang CARA MEMBUAT EFEK POLAROID PADA FOTO DENGAN PHOTOSOP CS3 ini, semoga bermanfaat bagi anda.
Selamat mencoba ya sobat.......

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rienie Aniez - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger