Cara Membuat Foto Sampul Facebook Yang Unik Dengan Menggunakan Photoshop CS3

Friday 29 November 20132comments


 Assalamualaikum.WR.WB… Sobat Rienie, kali ini saya mw berbagi sama temen-temen, tentang “Cara Membuat Sampul Foto Facebook Yang Unik Dengan Menggunakan Photoshop CS3”. Semoga artikel ini bisa bermanfaaat bagi anda.
Disini saya akan membuatnya manual dengan Photoshop. Hasilnya tentu saja akan lebih memuaskan, karena benar-benar karya kita sendiri. Tertarik untuk mencobanya?? 
Bailah kita mulai sekarang ya sobat…
Sebelumnya login dulu di Facebook. Setelah profil anda terbuka ambil gambar profil dengan cara menekan Print Scren di keyboard lalu Ctrl + V di Photoshop


Buat dokumen baru 851 pixel x 315 pixel. Masukkan gambar dan Ctrl + T atur posisinyakemudian Crop Tool (C).Beri warna putih..

Dengan Pen Tool (P), ambil gambar sampul lalu klik kanan Make Selection untuk menampilkan seleksi .



Setelah di make selection, maka gambar terseleksi semua, agar foto sampul ny saja yg terseleksi atau yang akan di hapus, pilih select->invers. Lalu tekan delete untuk menghapusnya. Dan hilangkan seleksinya dengan cara pilih select->Deselect



Maka setelah dihapus hasilnya seperti di bawah ini:



Duplikat, Ctrl + J Layer 1 sebanyak 3 kali dan posisikan teratur di bawah layer 2, seperti contoh gambar dibawah ini.


Pilih Layer 2 copy, klik Ctrl + T atur dan sesuaikan agar pas seperti gambar di bawah ini.


Selanjut disini saya akan menambahkan animasi text sederhana ya sobat, agar agak keren  .Buat layer text dan tulis sesuai dengan keinginan anda, di sini saya menggunakan tulisan RIENIE CHE MANIEZ… karena saya menyesusaikan dengan nama profil facebook saya. Dan beri warna hijau, 

Selanjutnya buat text Rienie che maniez, tetapi satu layer Satu huruf dan beri warna biru mis: layer text R, begitu seterusnya sampai huruf Z.Seperti layer di bawah ini.



Selanjutnya timpahkan huruf yang kita buat satu layer satu huruf pada text RIENIE CHE MANIEZ.


Selanjutnya buka gambar kupu-kupu. Dan duplicate, karena disini saya menggunakan 2 gambar kupu2…Letakan layer kupu2 dibawah layer text.
    
Selanjutnya kita buat animasinya ya sobat, pilih window->pilih animation.Maka akan muncul jendela animation frame.. disinilah sobat kita mengatur framenya.
Sebelum kita duplicate frame ny, matikan semua layer text, karena disini saya akan membuat animasi text sama kupu-kupunya saja. Oke sobat , setelah kita matikan semua lalu kita duplicate sebanyak 16 frames , caranya pilih Duplicates selected frames di bawah jendela animation frames. Maka frame akan bertambah menjadi 17 frame.


Selanjutnya pada frame kedua, hidupkan layer text Rinie che maniez dan kupu2nya, dan pada frame ketiga hidupkan layer text Rienie che maniez dan layer text R.. lakukan seterusnya sampe  menjadi sebuah animasi.. disini bisa anda  framenya sesuai imajinasi anda.
Langkah terakhir atur waktu delay nya ya sobat, caranya pilih frame pertama lalu tekan shift->lalu pilih frame terakhir atau 17. Lalu pilih tanda panah di bawah frame, pilih waktu delay yang anda ingin kn, disini saya menggunakan 1.0.


Untuk menjalankan pilih play animation di bawah jendela animation frame.

Inilah hasil terakhirnya .



Semoga artikel “Cara Membuat Foto Sampul Facebook Yang Unik Dengan Photoshop CS3” bisa bermanfaat bagi anda, selamat mencoba dan Terima Kasih.


Share this article :

+ comments + 2 comments

12 October 2014 at 08:52

manthappp
http://giribig.com/

2 April 2015 at 21:16

mantap, kunjungi blog ane
rayhanfasyafirdausi.blogspot.com ;)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rienie Aniez - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger