Membuat Logo Windows 7 Dengan Coreldraw

Saturday 15 March 20140 comments


Assalamu'alaikum .Wr.Wb...

Temen-temen pada kesempatan kali ini Rhienie mau berbagi tutorial ni, tentang "Membuat Logo Windows 7 Dengan Coreldraw". Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi anda.

Ini adalah untuk hasil akhirnya:


Berikut adalah langkah-langkahnya:
1.Buka aplikasi coreldraw ny, disini saya memakai coreldraw x3.
2.Klik ellipse tool(F7), lalu beri warna biru. Untuk memberi warnanya pilih saja warna biru pada palettes colors.

3.Duplicate objek ellipse tool dengan cara menekan Ctrl+D, dan hasil duplicate objek ellipase tool di beri warna putih.

4.Kemudian pilih objek ellipse tool yang kedua atau yang berwna putih lalu tekan tombol Shift lalu pilih objek ellipse tool yang pertama atau yang berwarna biru. Kemudian tekan tombol E lalu tekan tombol C.

5.Selanjutnya klik Rectangel tool(F6), drag pada objek ellipse tool, seperti gambar di bawah ini:

6.Selanjutnya pilih objek Rectangel tool lalu tekan Shift kemudian pilih objek ellipse tool, lalu pilih Trim. Setelah objek terpotong, pilih objek rectangel tool dan tekan delete, maka hasilnya akan seperti ini:

7.Selanjutnya pilih objek warna putih yang sudah terpotong,lalu pilih Shape tool(F10), kemudian double klik dan klik 1 kali di bagian pinggir kanan objek yang akan kita ubah bentuknya, lalu pilih convert line to curve, lalu sesuaikan bentuknya seperti gambar di bawah ini:

8.Dan jangan lupa yang sebelah kiri juga ya dirubah bentuknya seperti pada bagian yang sebelah kanan dan untuk yang ditengah cukup klik 1 kali lalu klik convert line to curve lalu sesuikan bentuknya, dan hasilnya seperti di bawah ini:

9.Selanjutnya pilih objek ellipse yang berwarna biru, dan klik interactive tool(G), lalu klik dan drag pada objeknya, lalu pada propertynya ubah linear menjadi radial, sesuaikan seperti gambar dibawah ini:

10.Selanjutnya  kita akan buat transparan pada objek yang putih, caranya klik Interactive Transparancey Tool, lalu klik dan drag pada objek yang berwarna putih tadi, seperti gambar di bawah ini:

11.Selanjutnya kita akan menghilangkan garis tepi pada objek, cara nya pilih objeknya lalu klik kanan pada warna putih yang di silang pada palettes colors.

12.kemudian kita akan menggabungkan kedua objek tersebut, caranya blok kedua tersebut lalu tekan Ctrl+G.

13.Selanjutnya buat 2 objek persegi besar dan kecil dengan ractangel tool, seperti gambar di bawah ini:

14.Selanjutnya pilih pilih objek persegi yang kecil lalu tekan shift lalu pilih objek persegi yang besar, lalu pilih Trim, setelah objek terpotong, geser objek persegi yang kecil, maka hasilnya akan seperti ini:

15.Selanjutnya pilih objek persegi yang kecil, Angel Of Rotation pada property ganti 90 derajat, dan setelah itu letakan objeknya seperti gambardi bawah ini:

16.Ulangi langakah 14 untuk melakukan pemotongan, dan hasilnya akan seperti di bawah ini:

17.Kemudian pilih objek persegi tersebut, lalu klik Shapes Tool kemudian klik 1 kali pada objek yang akan kita ubah bentuknya, lalu klik Convert Line To Curve. Sesuaikan bentuknya seperti gambar di bawah ini:

18.Selanjutnya pilih objek persegi tersebut, lalu klik kanan pada objeknya dan pilih break curve apart, agar objek tersebut terpisah.

19.Sekarang kita akan mewarnai objek persegi tersebut, pilih objek persegi sebelah kiri atas lalu klik Fountain Fill Dialog (F11), lalu atur seperti pengaturan di bawah ini:

20.Selanjutnya beri warna semua objek perseginya seperti langkah 19, sehingga akan seperti ini hasilnya:

21.Group semua objek perseginya dengan cara blok semua objeknya lalu tekan Ctrl+G, lalu hilangkan garis pinggirnya.
22.Kemudian gabungkan objek yang kita buat dengan objek ellipse,sepertidi gambar dibawah ini:

23.Selanjutnya beri teks, klik Text Tool(F8), lalu ketikan WINDOWS, dan beri warna sesuai dengan keinginan anda.Kemudian klik interactive drop shadow tool, untuk memberi bayangan pada textnya.

oke ini untuk hasil akhirnya.
Bisa juga anda tambahain sesuatu sesuai imajinasi anda, agar lebih kerenan dikit. seperti punya saya ini heeeee.... 


Demekianlah Tutorial tentang "Membuat Logo Windows 7 Dengan CorelDraw". Selamat mencoba ya friends. Terima Kasih.

Wassalamua'alaikum.Wr.Wb...

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rienie Aniez - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger